Mulai Hari ini Harga Pertamax dan Pertamax Plus Naik, ini Daftar Harganya

Harga Pertamax dan Pertamax Plus Naik
Foto/dok. Pertamina

LIPUTANJATENG.COM-Harga Pertamax dan Pertamax Plus mulai hari ini, Rabu (16/11) akan mengalami kenaikan. Kebijakan tersebut diambil PT Pertamina (Persero) sebagai respon adanya peningkatan harga indeks pasar.

VP Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, seperti dikutip Detik.com mengungkapkan, tarif harga yang dinaikkan dinilai sudah kompetitif. "Mulai 16 November 2016, kita aspek lihat ada sedikit kenaikan di harga indeks pasar, dari kondisi harga tersebut juga sudah kompetitif beberapa waktu terakhir. Kita lihat itu harga yang masih sangat kompetitif," katanya saat ditemui di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (16/11).

Ia mengungkapkan, kenaikan harga bahan bakar tersebut tidak terlalu tinggi. Sehingga, ia berharap masyarakat bisa menerima keputusa yang diambil PT Pertamina (Persero). "Mudah-mudahan masih bisa diterima masyarakat karena naiknya enggak terlalu besar," harapnya.

Naik Rp 50-250/liter

Informasi yang dihimpun, kenaikan berkisar antara Rp 50-100/liter. Berikut daftar kenaikan harga di beberapa wilayah Indonesia:
  • Harga Pertamax di Sumatera Utara naik Rp 100/liter.
  • Di Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat harga Pertamax naik Rp 250/liter.
  • Di Yogyakarta, Bali, Jawa Timur naik Rp 150/liter.
  • Di Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Timur ada kenaikan Rp 100/liter.
Sedangkan untuk Pertamax Plus:
  • Di Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat naik Rp 150/liter.
  • Di Yogyakarta, Bali, Jawa Tengah, dan Jawa Timur harga Pertamax Plus naik Rp 50/liter.
Wianda menambahkan, kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) hanya terjadi pada jenis Pertamax dan Pertamax Plus. "BBM jenis lain tetap. Pertamax Turbo, Pertalite, Premium, Dexlite tetap sama semua. Di luar daerah yang disebutkan juga tetap per 16 November 2016," tandasnya.(LJ-01)

Subscribe to receive free email updates: