Bhinneka Colour Fun 2016 Ajak Anak Muda Jateng Hargai Perbedaan

Bhinneka Colour Fun 2016 Ajak Anak Muda Jateng Hargai Perbedaan

LIPUTANJATENG.COM-Dilandasi maraknya isu perbedaan yang berujung pada perselisihan, Journalist Creative dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Jawa Tengah berinisiatif menggelar kegiatan untuk kembali mempererat persatuan ditengah masyarakat, khususnya di Jawa Tengah.

Mengusung tema 'Jateng Damai', kegiatan bertajuk Bhinneka Colour Fun 2016 bakal digelar di Kota Semarang, tepat 11 Desember 2016 mendatang.

Bertempat di Halaman Polda Jawa Tengah, melalui kegiatan yang ini, Journalist Creative dan PSMTI  ingin mengajak masyarakat khususnya anak muda untuk berolahraga bersama dengan  berlari sepanjang 3 KM tanpa memikirkan perbedaan.

"Di Bhinneka Colour Fun 2016 ini, kami ingin mengajak anak-anak muda untuk kembali saling menghargai perbedaan dan saling menjaga melalui olahraga  " kata ketua PSMTI Jawa Tengah, Dewi Susilo Budiharjo, selaku pihak penyelenggara, Selasa (6/12).

Menurut Dewi, sebagai salah satu daerah dengan penduduk terbanyak di indonesia, Jawa Tengah bisa menjadi salah satu provinsi yang melambangkan kedamaian di Indonesia.

Selama acara nanti, para anak muda tidak diwajibkan untuk membayar sepeserpun. Peserta hanya diwajibkan memakai baju putih saat acara berlangsung. Setelah berlari bersama, DJ Lady An serta group orkes Serempet Gudal akan menghibur masyarakat.

"Bisa dibilang pesta rakyat. Akan ada beberapa games seru serta lomba foto selfie terbuka untuk umum, " imbuh Dewi.

Sementara itu, dalam kegiatan ini Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah yang mendukung kegiatan ini juga akan menerjunkan puluhan Polisi Wanita (Polwan) untuk ikut bersinergi dengan masyarakat. Para polisi cantik tersebut akan mengawal masyarakat berlari hingga garis finish.(LJ-01)

Subscribe to receive free email updates: