Terima Bantuan PKH, Lilis Sumarti Bersyukur Bahagia


Terima Bantuan PKH, Lilis Sumarti Bersyukur Bahagia

LIPUTANJATENG.COM-Senyum bahagia nampak di wajah Lilis Sumarti warga Desa Mambak Kecamatan Pakis Aji Kabupaten Jepara. Sabtu (10/12) siang, Lilis sapaan akrabnya, langsung menuju ke kantor Pos di Kecamatan Pakis Aji usai berjualan gorengan di pasar Jepara.

"Maaf mas, saya terlambat. Tadi jualan dulu di pasar," kata Lilis kepada pendamping Progam Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Pakis Aji.

Setelah mengambil slip giro yang sudah disiapkan, ia pun langsung maju dan mengantri untuk mengambil uang bantuan dari PKH Kementerian Sosial Republik Indonesia. Setelah dipanggil, ia pun bergegas maju ke loket untuk mengambil uang sebesar Rp 712.500,- yang berasal dari tiga komponen bantuan yang ia terima yakni balita, anak sekolah SD, dan SMP.

"Alhamdulillah, bantuannya sangat bermanfaat sekali. Ini bisa meringankan beban hidup keluarga," ucap Lilis, satu diantara 446 peserta PKH Kecamatan Pakis Aji yang menerima bantuan sosial langsung tunai bersyarat dari Kemensos RI.

Sementara itu, koordinator pendamping PKH Kecamatan Pakis Aji, Kiki Ari Cahyo Prayitno mengatakan, penyaluran bantuan PKH yang berlangsung selama dua hari (9-10/12) berjalan lancar sesuai rencana. Bersama enam pendamping lainnya, masing-masing berbagi tugas agar penyaluran berjalan aman dan tertib. "Kita selalu berusaha menjalin koordinasi antar pendamping, pihak Pos dan peserta PKH dengan cara kekeluargaan. Alhamdulillah penyaluran bantuan tahap empat berjalan lancar," tandasnya.(LJ-07)

Subscribe to receive free email updates: