Gubernur Ganjar Dukung Gerakan Silaturahim Kebangsaan yang Digagas Dosen Muda UIN Walisongo


LIPUTANJATENG.COM-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendukung penuh gerakan silaturahim kebangsaan dalam menyikapi kondisi bangsa yang saat ini dipenuhi dengan kebencian, fitnah, dan saling menyalahkan yang digagas oleh para dosen muda Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Hal tersebut diungkapkan Ganjar, sapaan akrabnya, saat menerima rombongan Rektor UIN Walisongo beserta para dosen muda di rumah dinas Gubernur, Puri Gedeh, Senin (20/02). Dalam pertemuan tersebut, Ganjar pun membenarkan akan kondisi yang ada. Menurutnya suasana saat ini terlalu serius, sehingga ide-ide ini sudah tepat jika diawali dari perguruan tinggi.

“Kalau pemerintah yang menangani tidak bisa, karena tidak bisa diatasi dengan pendekatan Satpol PP, tapi gerakan seperti ini sudah tepat jika UIN menjadi imamnya,” imbuhnya.

Menurutnya, hal ini menjadi pekerjaan bersama dan tidak hanya berlaku sebulan dua bulan saja, melainkan pekerjaan jangka panjang. Oleh karena itu, lanjut Ganjar, ia akan menyempatkan waktu untuk datang dalam agenda ini jika memungkinkan. “Orang baik dan benar berbicaralah!,” tegasnya.

Sementara itu, Rektor UIN Walisongo, Prof. Dr. H. Muhibbin, M.Ag mengungkapkan, UIN Walisongo telah melakukan road show silaturahim ke perguruan tinggi yang ada di Jawa Tengah dalam rangka menggalang dukungan seperti ke UNDIP, UNNES, UNIKA, UKSW, UNS, hingga Unsoed Purwokerto.

Sebagian besar rektor dan guru besar yang telah dikunjungi memberikan respon positif akan gerakan ini karena dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, memperteguh kehidupan harmoni dan toleransi, sekaligus menjaga marwah Perguruan Tinggi sebagai penjaga moral dan keadaan publik. Sebelumnya, rombongan Rektor juga sudah sowan ke rumah KH. Mustofa Bisri di Leteh, Rembang.(LJ-09)

Subscribe to receive free email updates: