Hanyut Di Sungai Pupu, Temanggung, Pencarian Susanti Diperluas Sampai Kendal

BASARNAS melakukan pencarian hingga Kendal

LIPUTANJATENG.COM-Seorang wanita bernama Susanti (45) warga Tlogowungu ll, Muncar, Kecamatan Gemawang, Kabupaten Temanggung dikabarkan hanyut di sungai Pupu, Senin (20/3) siang sekitar pukul 14.00. Hingga saat ini, tim Badan SAR Nasional (Basarnas) jateng hingga masih melakukan pencarian.

Komandan Basarnas Jateng di lapangan, Hardi Amanurijal mengatakan, upaya pencarian terbagi dalam dua metode yakni susur sungai dan penyisiran menggunakan perahu baik jenis rufting ataupun motor tempel. Upaya pencarian, lanjut Hardi, dibagi menjadi beberapa tim dan dilakukan pencarian sebanyak dua sorti yakni pagi dan siang.

Lebih lanjut, pencarian pada pagi hari dilaksanakan dari titik kejadian sampai Muncar, Tempuran menggunakan perahu rufting yang dilakukan oleh SAR Kabupaten Temanggung bersama MDMC dan warga yang tergabung dalam SRU pertama. Sementara SRU kedua melakukan pencarian dari jembatan sungai Bodri Singorojo hingga memasuki wilayah Jomblang, dan SRU tiga dari jembatan Singorojo turun kebawah hingga Taruman.

"Sementara pencarian pada siang hari difokuskan dari jembatan Singoro hingga Taruman," terang Hardi.

Ia menambahkan, upaya pencarian sempat dihentikan sementara mengingat kondisi cuaca tidak mendukung akibat hujan yang cukup deras. Di sidi lain, kondisi arus yang cukup deras dan keruh serta banyaknya bebatuan juga menjadi kendala Tim SAR gabungan.

Dalam proses pencarian ini, 50 lebih personil SAR gabungan dilibatkan baik dari Basarnas Jateng, BPBD Kendal, SAR Kab Temanggung, Boja Peduli, SAR Gunung Prau, Orari, MDMC, Banser, Anshor serta warga sekitar.

Susanti (45) warga tlogowungu dikabarkan hanyut terbawa derasnya aliram sungai Pupu bersama dua orang anaknya. Kedua anaknya bisa menyelamatkan diri sementara susanti terbawa derasnya aliran sungai tersebut.(LJ-11)

Subscribe to receive free email updates: