Lima Korban Banjir Bandang Grabag Ditemukan Meninggal

Lima Korban Banjir Bandang Grabag Ditemukan Meninggal

LIPUTANJATENG.COM - Badan SAR Nasional (Basarnas) bersama unsur SAR gabungan hari ini,Minggu (30/4) berhasil mengevakuasi lima korban akibat banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Grabag.

Kepala Basarnas Jateng Agus Haryono menuturkan,Kelima korban ditemukan dilokasi berbeda tiga korban ditemukan di sektor A dusun sambungrejo atas nama Catur dani(35),Fayat zaidan(4) dan siti Mardiah (45) sementara disektor B tepatnya di Dusun Nipis dua korban diketahui bernama siti mardiah (45) dan Nayla (6).

Agus menuturkan kelima korban tersebut ditemukan dalam posisi terjebak di reruntuhan bangunan sehingga proses evakuasi harus menggunakan alat pemotong beton dan metal (ekstrikasi). Sementara itu proses evakuasi dalam pencarian ini melibatkan 1000 personil SAR gabungan baik dari Basarnas TNI,Polri,Bpbd,Pmi,Tagana serta Potensi SAR diwilayah Magelang dan sekitarnya.

Adapun kendala dalam pencarian korban banjir bandang ini kondisi cuaca yang berubah-ubah serta bayaknya puing reruntuhan material bangunan, sehingga pencarian dibeberapa sektor harus menerjunkan alat berat (eskavator).(LJ-12)

Subscribe to receive free email updates: