Tersesat di Gunung Merapi, Warga Depok Ditemukan Selamat

Tersesat di Gunung Merapi, Warga Depok Ditemukan Selamat
Dok Basarnas

LIPUTANJATENG.COM - Seorang pendaki bernama Khodar Ramadhan (22) warga Jalan swasaya no 23, Areman Rt 06, Rw 08 Tugu, Cumanggis, Depok berhasil ditemukan Tim SAR gabungan setelah sebelumnya tersesat di gunung merapi. Peristiwa itu terjadi saat korban terpisah dari kedua rekannya, Rabu (3/5) sekitar pukul 13.15.

Koordinator Basarnas Surakarta Amin Yahya mengatakan, survivor mulai terpisah dan kontak terakhir dengan rekan-rekannya sekitar pukul 13.15. Saat itu, kondisi kabut tebal dengan jarak pandang 5 meter tepatnya di daerah pasar bubrah. "Kedua rekan korban sudah mencoba melakukan pencarian sampai pukul 16.30 tetapi tidak ada tanda keberadaan korban hingga akhirnya melaporkan ke bascamp pendakian," katanya.

Amin mengambahkan, survivor berhasil ditemukan tim setelah korban dalam perjalanan turun sempat menuruni jurang, karena dirasa salah jalur, survivor kembali ke puncak, beruntung saat bergerak ke atas  bertemu tim evakuasi sekira pukul 00.15 dini hari. "Sehingga tim langsung membawanya turun untuk mendapatkan perawatan lanjutan," tandasnya.(LJ-14)
Foto: dok.basarnas

Subscribe to receive free email updates: